nusabali

Wajib ke Jalur Kemenangan Lagi

Duel Brasil vs Uruguay, Jumat Pagi

  • www.nusabali.com-wajib-ke-jalur-kemenangan-lagi

MANAUS, NusaBali
Tuan rumah Brasil wajib kembali ke jalur kemenanan saat menjamu Uruguay, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, di Stadion Arena da Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat (15/10) pagi, pukul 08.30 WITA.

Uruguay yang baru kalah 0-3 dari Argentina kali ini harus menghadapi tim kuat lagi. Kekalahan itu membuat Uruguay kini di peringkat keempat dengan 16 poin, tertinggal enam poin dari Argentina di posisi kedua dan 12 poin di belakang Brasil yang akan mereka hadapi.

Brasil pun dalam kondisi yang kurang baik. Setelah sempat menang 3-1 atas Venezuela, Brasil justru harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Kolombia dalam laga terakhirnya.

Kondisi tersebut tentu harus bisa dimaksimalkan Uruguya untuk dapat mengambil poin di Manaus. Namun, tentu upaya Luis Suarez dkk. tidak akan mudah dalam lawatannya kali ini.

Brasil yang selalu menang dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelum hasil imbang dengan Kolombia, tentu ingin kembali ke jalur kemenangan, dan Uruguay bisa menjadi korban Brasil selanjutnya.

Brasil tidak ingin mengulang kegagalan seperti saat menghadapi Kolombia. Mereka bakal tampil maksimal dalam bentrokan kontra Uruguay nanti demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Meski layak diunggulkan, Brasil tetap harus mewaspadai kekuatan Uruguay. Apalagi, La Celeste baru saja kalah melawan Argentina, Senin (11/10) lalu. Kekalahan itu membuat posisi Uruguay belum aman.

Luis Suarez dkk hanya berjarak satu angka dari Kolombia di urutan kelima. Dengan kondisi seperti ini, skuad Uruguay tidak ingin kehilangan poin kembali.

Uruguay perlu mendongkrak kualitas permainannya, setelah tampil melempem saat mengahadapi Argentina. Mereka hanya sanggup memegang 37 persen penguasaan bola. Luis Suarez dkk juga kurang agresif di lini depan. Mereka tercatat hanya mampu 6 kali melancarkan tembakan berbahaya ke arah gawang Argentina. *

Komentar