nusabali

Kapolsek Kubu Briefing Puluhan Siswa Tanpa Helm

  • www.nusabali.com-kapolsek-kubu-briefing-puluhan-siswa-tanpa-helm

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Polsek Kubu, Karangasem mencegat puluhan siswa SMP dan SMA/SMK yang berkendara tanpa helm di depan Mapolsek Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kamis (14/10).

Puluhan siswa ini mendapatkan briefing dari Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona. Mereka diingatkan pentingnya pakai helm untuk melindungi kepala jika terjadi benturan.

AKP Nengah Sona mengingatkan para siswa agar tertib berlalulintas demi keselamatan masyarakat. Mereka juga diingatkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sejak PTM (pembelajaran tatap muka) dibuka Senin (4/10), rata-rata siswa SMP dan SMA/SMK mengendarai sepeda motor ke sekolah. Anggota Polsek Kubu memberikan toleransi para siswa mengendarai sepeda motor ke sekolah walau rata-rata tidak memiliki SIM C. “Kami ingatkan agar pakai helm,” jelas perwira pertama dari Banjar Tukad Tiis, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem ini.

Puluhan siswa yang dicegat tanpa helm ini tidak dikenakan tilang. Identitas mereka dicatat agar tidak mengulangi melakukan pelanggaran lalulintas. “Jika ketahuan melanggar lagi, maka sepeda motornya kami amankan,” tegas AKP Nengah Sona. Kapolsek Kubu juga mengajak puluhan siswa agar jadi pelopor keselamatan dan tertib berlalulintas di jalan. “Biasakan disiplin, nantinya akan berpengaruh terhadap prestasi di sekolah, setelah tamat jadi terbiasa disiplin saat bekerja,” jelas AKP Sona.  *k16

Komentar