nusabali

Perbekel Tianyar Bersama Yayasan Bersihkan Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-perbekel-tianyar-bersama-yayasan-bersihkan-sampah-plastik

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Tianyar I Ketut Wija bersama Yayasan Yowana Bakti Segara, Yayasan Mudfish No Plastik, dan siswa menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik di Banjar Eka Adnyana, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (14/10).

Sampah plastik menumpuk di sungai yang kering dekat pantai. Selain aksi bersih-bersih, Perbekel Tianyar juga mengedukasi warga agar tidak buang sampah sembarangan.

Aksi bersih-bersih sampah plastik kemarin melibatkan siswa SDN 1 Tianyar, SDN 2 Tianyar, dan SMPN 2 Kubu. “Sampah plastik cukup banyak menumpuk di sungai yang kering dekat pantai, kami mengajak siswa, yayasan, dan masyarakat bersih-bersih. Jangan sampai saat hujan turun sampah itu hanyut ke laut,” ungkap Perbekel Tianyar, I Ketut Wija. Sementara penasihat Yayasan Yowana Bakti Segara I Ketut Sujana mengapresiasi ajakan Perbekel Tianyar untuk bersih-bersih sampah plastik. “Kami juga terus mengedukasi masyarakat agar tidak sembarangan buang sampah di sungai, terutama sampah plastik. Sebab sampah plastik tidak bisa terurai,” kata Ketut Sujana.

Setiap menggelar acara bersih-bersih sampah plastik selalu mengajak masyarakat agar menyadari pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah, terutama sampah plastik. Sebaiknya sampah plastik dikumpulkan, kemudian dijual ke pengepul atau dikumpulkan untuk dibuang ke TPA (tempat pemrosesan akhir). Ditegaskan, sungai atau laut bukan tempat membuang sampah. *k16

Komentar