nusabali

Terganggu Cuaca, Selam Rebut 6 Perunggu

  • www.nusabali.com-terganggu-cuaca-selam-rebut-6-perunggu

JAYAPURA, NusaBali
Cabang olahraga selam berhasil meraih enam medali perunggu pada PON XX 2020 di Papua, yang berakhir Kamis (14/10).

Sedangkan pada kesempatan terakhir, Dwi Marista Kartika Sari di omor 5 point' course putri dan Mohammad Ismail di 5 point' course putra gagal menambah medali karena terkendala faktor cuaca dan non teknis.  

Menurut Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, enam medali perunggu diraih setelah medali perak yang sempat dimiliki Ni Luh Made Citra Dewi pada 50 meter Bifins Putri secara resmi digeser jadi perunggu. Perubahan medali itu berdasarkan surat yang diterima tim selam Bali.

"Medali perak untuk Citra sesuai surat yang kami terima dari panitia pelaksana dipastikan medali perunggu," kata Bagus Partha.

Sedangkan medali emas diraih bersama oleh atlet DKI Jakarta Dheya Nazhira Nuramalia (Jabar) dan Margareta Herawati (Papua) dengan catatan waktu sama 22,90 detik. Ppadahal saat upacara penyerahan medali, posisi Citra saat itu mendapatkan medali perak.

"Saat itu ada kisruh, dan sekarang resmi jadi medali perunggu, sedangkan medali perak tidak ada karena sudah ada medali emas bersama," kata Bagus Partha.

Sementara enam medali perunggu dari cabor selam,  dua diantaranya dari atlet selam nomor laut, yakni Mohammad Alfian Rosyadi (M Course Putra) dan Dwi Marista Kartika Sari (M Course Putri). Empat perunggu lainnya dari selam nomor kolam, yakni Ni Luh Made Citra Dewi (50 meter Bifins Putri), Putu Sheva Marta Dewa (50 meter surface putra dan 100 meter Surface Putra), Luh Kade Dewi Rahayu (50 meter apnea putri). *dek

Komentar