nusabali

Empat Pemain Mundur dari Timnas U-23

  • www.nusabali.com-empat-pemain-mundur-dari-timnas-u-23

BURIRAM, NusaBali
Sebanyak empat pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 memilih mundur, karena berbagai alasan.

Keempat pemain itu, yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.  Egy, Witan, dan Syahrian mundur karena harus kembali ke klubnya untuk menjalani lanjutan kompetisi musim ini. Sedangkan Saddil memilih tak memenuhi panggilan karena ingin fokus pemulihan cedera.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pun hingga kini belum memutuskan siapa pemain yang menjadi pengganti. Nama-nama pengganti diyakini tak mengurangi kualitas Timnas U-23.

Shin Tae-yong sendiri mengonfirmasi para pemain dari skuat senior dalam kondisi siap tempur di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Sebanyak 11 pemain Timnas senior pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melanjutkan tugas di skuad U-23. Mereka pun terbang langsung dari Thailand ke Tajikistan dan akan TC sampai 22 Oktober 2021.

Adapun pemain lainnya menyusul rombongan dari Jakarta untuk terbang ke Tajikistan. Shin Tae-yong berharap TC selama 10 hari di Tajikistan bermanfaat untuk membangun skuad.

"Setelah pertandingan lawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan, sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Australia pada 30 Oktober. Indonesia hanya akan menghadapi Australia pada kualifikasi tersebut, karena dua lawan lainnya mundur, yakni China dan Brunei Darussalam. Brunei menarik diri sejak September. Sedankan China mundur pada bulan ini akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan penerbangan. *

Komentar