nusabali

Denmark Susul Jerman ke Qatar

  • www.nusabali.com-denmark-susul-jerman-ke-qatar

PARKEN, NusaBali
Timnas Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah tampil tanpa cela.

Pada laga terbaru, mereka mengalahkan Austria 1-0, pada laga lanjutan Grup F kualifikasi, di Parken Stadium, Rabu (13/10) dini hari WTAB.

Pada laga itu, Denmark mendapat perlawanan sengit dari Austria. Dari statistik di situs resmi UEFA, tim yang dijuluki The Danish Dynamite itu mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Austria.

Kendati kerepotan meladeni permainan Austria, Denmark tampil efektif. Simon Kjaer dkk. memperoleh lima peluang bagus dari delapan kesempatan. Di sisi lain, Austria melepaskan tujuh tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang. Bermain efektif, Denmark pun membungkam Austria 1-0, melalui Joakim Maehle pada menit ke-53.  

Berkat hasil itu, Denmark kukuh di puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai 24. Mereka unggul tujuh poin atas Skotlandia di posisi kedua.  Denmark mencetak 27 gol dan bersih dari kebobolan.

Dengan sisa dua laga, perolehan poin Denmark tak bisa dikejar para pesaingnya. Denmark sebagai negara kedua dari Eropa yang lolos ke Qata, menyusul Jerman yang lebih dulu lolos.. Jerman juga kukuh di puncak Grup J dengan 21 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan sekali kalah.

Sang pencetak gol Joakim Maehle pun menegaskan kelolosan Denmark menyusul Jerman di Qatar tahun depan sangat berarti. Dia menilai, laga lawan Austria sangat berarto dan malam paling keren dan fantastis di Parken.

"Kemenangan di sini menunjukkan kemampuan kami, dan kami meraih tiket ke Piala Dunia," kata Maehle.

Kini, setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil, Denmark lolos dua kali berurutan ke pesta sepakbola sejagad. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Denmark dihentikan Kroasia di babak 16 besar. *

Komentar