nusabali

Ronaldo Ditunggu Leicester

CR7 Hattrick saat Portugal Gilas Luksemburg

  • www.nusabali.com-ronaldo-ditunggu-leicester

MU yang kini jadi sorotan tentu akan berusaha mengejar saingannya, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Ronaldo sendiri akan mendapat ujian saat tandang ke markas Leicester.

LEICESTER, NusaBali
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengukir hattrick saat Timnas Portugal melindas Luksemburg 5-0, pada laga ketujuh Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini Ronaldo diharapkan kembali tajam saat membela MU menghadapi tuan rumah Leicester City, Sabtu (16/10) malam.

Ya, Liga Primer Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini setelah jeda internasional. Ada beberapa jadwal yang seru, diantaranya Leicester vs MU yang memasuki pekan ke-8, dengan persaingan masih ketat dengan perolehan poin beda tipis-tipis.

Jadwal tersebut dimulai duel Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10), pukul 19.30 WITA. Sedangkan laga Leicester City vs MU, dimulai pada pukul 22.00 WITA. Usai membantu Portuga melibas Luksemburg, Ronaldo diharapkan mencetak gol lagi bersama MU.

MU yang kini sedang jadi sorotan tentu akan berusaha lagi mengejar saingan-saingannya, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Ronaldo sendiri akan mendapat ujian saat tandang ke markas Leicester City. Skuat Ole Gunnar Solskjaer tentu tak mau lagi kehilangan poin penuh pada laga nanti setelah ditahan Everton 1-1.

Ya, saat Portugal menjamu Luksemburg di Estadio Algarve, Rabu (13/10) dinihari WITA, CR7 tampil sejak awal bermain sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 racikan pelatih Fernando Santos.

Ronaldo (36 tahun) tampil moncer dalam laga lawan Luksemburg dan mencatatkan sejumlah catatan spesial.

Dari catatan statistik Squawka, CR7 melepaskan tujuh tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Lalu membuat 41 sentuhan, dan akurasi umpan 91,7 persen.  Dari lima tembakan tepat sasaran Ronaldo, tiga di antaranya berbuah gol pada menit ke-8, 13', dan 87'.

Berkat kontribusi Ronaldo, Portugal mengunci kemenangan 5-0 atas Luksemburg. Dua gol lainnya Portugal disarangkan Bruno Fernandes menit ke-18 dan Joao Palhinha menit ke-69. Kemenangan itu membuat Portugal masih di posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022,  dengan nilai 16.

Portugal terpaut satu angka dari Serbia di urutan teratas, tetapi menjalani satu laga lebih banyak. Punya dua laga lebih banyak, Portugal berpeluang menyalip Serbia, sekaligus lolos ke Piala Dunia 2022. Sedangkan Ronaldo memiliki beberapa catatan special usai laga itu, dan diharap membawa pengaruh saat MU menantang Leicester. *

Komentar