nusabali

721 Peserta Seleksi PPPK Tahap I Tak Lulus

Yang Belum Berhasil Bisa Ikut Seleksi Tahap II

  • www.nusabali.com-721-peserta-seleksi-pppk-tahap-i-tak-lulus

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan mengumumkan hasil seleksi tahap pertama pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) pada Jumat (8/10) lalu.

Dari 1.171 peserta seleksi, 450 orang dinyatakan lulus. Sementara sisanya 721 orang dinyatakan tak lulus. Dampak banyaknya yang tak lulus seleksi tahap I, sisa formasi mencapai 1.035 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, Nyoman Putra mengatakan, pengumuman seleksi PPPK tahap I sudah diumumkan 8 Oktober lalu. Memang hasilnya banyak yang belum lulus. “Yang lulus baru 450 orang dari peserta seleksi 1.171 orang,” ujarnya, Rabu (13/10).

Untuk mereka yang dinyatakan belum lulus, masih bisa mengikuti seleksi tahap II dengan jadwal masih menunggu dari Kemendikbud. “Pelaksanaan seleksi tahap II tentunya kita akan rilis ulang menunggu jadwal dari Kemendikbud,” imbuh Nyoman Putra.

Menurutnya karena banyak yang tak lulus menyebabkan formasi dari PPPK tersebut masih tersisa 1.035 dari formasi yang disediakan sebanyak 1.485.

Rincian formasi yang disediakan ini lebih banyak memerlukan guru kelas mencapai 1.012 orang, kemudian disusul guru Penjasorkes sebanyak 186, guru TIK sebanyak 121 orang, guru Bimbingan Konseling 85 orang, guru Prakarya dan Kewirausahaan 37 orang, guru Bahasa Indonesia 12 orang, guru Bahasa Inggris 7 orang, guru Agama Hindu 7 orang, guru Matematika 6 orang, dan guru Seni Budaya 3 orang. “Yang belum lulus seleksi tahap I, silakan memanfaatkan seleksi tahap II untuk merebut formasi yang masih kosong,” saran Nyoman Putra. *des

Komentar