nusabali

Hendak Kerja, Pemotor Tewas Dilindas Truk

  • www.nusabali.com-hendak-kerja-pemotor-tewas-dilindas-truk

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di jalan jurusan Pupuan – Singaraja tepatnya di Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu (13/10) sekitar pukul 17.30 Wita.

Seorang pengendara motor, Kadek Putra Budayana, 18, tewas terlindas truk. Dia tewas saat dalam perjalanan ke Denpasar untuk kerja.  Kapolsek Pupuan AKP Wayan Swastika, menjelaskan sebelum kecelakaan mengerikan ini terjadi, kendaraan Truk Hino nopol DK 8413 AK yang dikemudikan Subakti, 44, datang dari arah selatan (Antosari) menuju arah utara (Pupuan).

Truk ini tanpa muatan, namun kemungkinan akan mengambil semen ke Buleleng karena membawa kayu yang digunakan untuk sekat semen. Setibanya di lokasi kejadian yang merupakan jalan tanjakan, truk melewati as jalan.

Naas dari arah berlawanan atau dari arah utara (Pupuan) datang korban Kadek Putra Budayana membonceng temannya Ni Ketut Lilik Setiani. Yang dibonceng berasal dari Banjar Teges, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Korban yang saat itu mengendarai Honda Vario nopol DK 2760 AY terkejut dan mengerem mendadak yang mengakibatkan korban terjatuh di depan ban belakang dari kendaraan truk. “Sementara yang dibonceng ini selamat dari kecelakaan tersebut,” kata AKP Swastika.

Akibat kejadian tersebut, korban asal Banjar Gunung Sari, Desa Tegalinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng, ini diduga mengalami cedera kepala berat. Korban tewas di lokasi kejadian. “Jenazah korban sudah dibawa ke BRSU Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan luar,” imbuhnya.

Ditegaskan penyebab dari kecelakaan tersebut karena faktor manusia. Sopir truk Subakti saat mengemudikan truk kurang hati-hati hingga melewati marka as jalan. “Kasus sekarang masih didalami unit laka Polres Tabanan,” tambah AKP Swastika. *des

Komentar