nusabali

Kodam Udayana Serah Terima Dua Unit Rumah

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-serah-terima-dua-unit-rumah

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana serah terima dua unit rumah program bedah rumah kepada Warakawuri Ni Luh Wati dan Koptu (Purn) I Dewa Nyoman Tagel, Rabu (13/10).

Keduanya menerima program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak karena rumah dari keduanya sangat tidak layak huni.

Kegiatan serah terima rumah tersebut dilakukan secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Kababinminvetcaddam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Sudrajat Dirgahayu di Desa Gelgel Kabupaten Klungkung untuk Warakawuri Luh Wati dan di Desa Bunutin Kabupaten Bangli untuk veteran pembela Dwikora, Koptu (Purn) Dewa Nyoman Tagel.

Letkol Sudrajat mengatakan program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian, penghargaan, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para veteran dan warakawuri. Kegiatan ini diharapkan menjadi motifasi bagi generasi penerus.

"Tidak hanya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, tetapi juga bisa mewujudkan pemberian penghargaan kepada para pejuang yang mempertahankan kemerdekaan yang saat ini masih hidup," ujar Letkol Sudrajat.

Dikatakan Kodam IX/Udayana melakukan kegiatan bedah rumah ini secara terus menerus. "Hari ini kita sama-sama wajib bersyukur.  Harapannya pemilik rumah yang menempati dan menerima bantuan bedah rumah ini dapat merawat dan menjaganya dengan baik," harap Letkol Sudrajat. *pol

Komentar