nusabali

Nadya Siap Pertahankan Tradisi Emas

  • www.nusabali.com-nadya-siap-pertahankan-tradisi-emas

JAYAPURA, NusaBali
Atlet kempo putri Bali Griselda Nadya Billy berharap mampu mempertahankan tradisi medali emas pada  PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh.

Harapan itu wujud komitmen memberikan yang terbaik untuk Bali pada pesta olahraga empat tahunan antarprovinsi di Indonesia.  "Selaku atlet, keinginan meraih medali emas selalu ada, emas yang saya raih di PON XX 2020 Papua semoga terus bisa dipertahankan," kata Griselda Nadya Billy, Rabu (13/10).

Griselda meraih medali emas untuk nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha II/III DAN. Dia mengakui menjaga tradisi emas tentu sangat sulit, sehingga sadar harus kerja keras dan konsisten berlatih. Jadi, menurut atlet 24 tahun itu, latihan harus tetap dilakukan untuk mempertahankan prestasi terbaiknya. Kata Griselda, istilahnya jangan sampai pernah terputus.

"Ini medali emas pertama di PON Papua, dan doakan dapat bertanding lagi pada  event selanjutnya," kata Griselda.  Soal raihan medali emas, Griselda persembahkan untuk Bali dimana dirinya tinggal saat ini. Selain itu, persembahkan untuk Perkemi Bali dimana dirinya mendapat kemudahan dalam berlatih di Dojo PLN Bali. Dia juga memberikan apresiasi atas dukungan pelatih dan manajer tim yang memberikan pelatihan, arahan dan semangat. Selain itu, orangtua yang selalu memberilan dukungan dan motivasi.

"Para Kenshi Bali yang selalu mendoakan saya, dan juga masyarakat Bali dan Warga Flobamora Bali, saya ucapkan terimakasih doanya," tutur Griselda.

Griselda Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati meraih medali emas untuk nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha II/III DAN setelah berhasil meraih nilai tertinggi 271. Griselda juga meraih perunggu bersama Rudy Sihaloho dan Walter Rau untuk nomor Embu Campuran. *dek

Komentar