nusabali

Panitia Antisipasi Joki dan Kecurangan

SKD CPNS Denpasar Digelar Hari Ini hingga 25 Oktober

  • www.nusabali.com-panitia-antisipasi-joki-dan-kecurangan

Panitia akan melakukan pengecekan ketat kepada peserta, jika ditemukan ada peserta yang melakukan kecurangan akan didiskualifikasi langsung.

DENPASAR, NusaBali

Pada Kamis (14/10) hari ini akan digelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Denpasar. Peserta SKD Kota Denpasar mendapat giliran paling belakang dikarenakan pesertanya paling banyak. Dalam pelaksanaan SKD ini, pihak panitia akan melakukan antisipasi keberadaan joki SKD.

Adapun lokasi untuk pelaksanaan SKD ini, yakni di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Nomor 152, Sumerta Kelod, Denpasar. Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan pelaksanaan SKD digelar dalam tiga sesi, dan setiap sesi diikuti oleh 200 orang peserta. Dalam pelaksanaan SKD ini, pihak panitia akan melakukan antisipasi keberadaan joki SKD. Selain joki, pihaknya juga melakukan antisipasi kecurangan lain yang dilakukan oleh peserta.

Oleh karenanya, panitia akan melakukan pengecekan secara ketat kepada peserta yang masuk. “Ketika masuk sudah dicek semua identitas termasuk foto wajahnya. Juga disesuaikan dengan identitas yang dimiliki sehingga tidak ada kecurangan,” kata Sudiana.

Dia menambahkan, jika nantinya ditemukan ada peserta yang melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi langsung. SKD CPNS di Kota Denpasar digelar hingga 25 Oktober 2021 mendatang. SKD ini diikuti oleh 6.651 peserta yang sebelumnya sudah lolos seleksi administrasi.

Sudiana mengatakan pelaksanaan SKD CPNS ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sudiana mengatakan jumlah pelamar CPNS, yakni sebanyak 8.460 orang. “Untuk CPNS, formasinya yang tersedia 123 orang, jumlah pelamar 8.460 orang dan yang lolos seleksi administrasi 6.651 orang setelah pengumuman sanggah seleksi administrasi,” katanya. *mis

Komentar