nusabali

Jadi Juara Grup, Basket 3x3 Putri Bali Langsung ke Babak Semifinal

  • www.nusabali.com-jadi-juara-grup-basket-3x3-putri-bali-langsung-ke-babak-semifinal

MIMIKA, NusaBali.com - Pemain tim bola basket 3x3 putri Bali menyambut semakin besarnya peluang meraih medali emas PON XX Papua setelah mereka memastikan tempat di semifinal.

"Dengan langsung ke semifinal, artinya waktu istirahat kami semakin banyak. Semoga selanjutnya kami bisa mendapatkan medali emas," ujar pemain Bali Regita Pramesti di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (13/10/2021).

Sejauh ini, tim bola basket 3x3 putri Bali mengarungi PON Papua dengan baik. Mereka tak terkalahkan di Grup B setelah  pada Selasa (12/10/2021) mengalahkan Sulawesi Selatan (10-6). Lalu pada Rabu (13/10/2021) mengalahkan Jawa Tengah (15-11) dan Jawa Barat (14-9). 

Tiga kemenangan ini membuat Bali menjadi juara Grup B.  Pada kompetisi cabang olahraga bola basket 3x3, juara grup akan langsung menuju semifinal. Sementara peringkat kedua dan ketiga bertanding di perempat final. Semua laga perempat final hingga final digelar pada Kamis (14/10/2021).

Dengan demikian, untuk sampai ke perebutan medali, para juara grup hanya membutuhkan dua pertandingan. "Kalau bertanding tiga kali tentu semakin capek," tutur Regita.

Adapun tiga tim terbaik Grup B secara berurutan yaitu Bali, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Di semifinal, Bali akan menghadapi pemenang laga delapan besar, DKI Jakarta (peringkat kedua Grup A) versus Sulawesi Selatan (posisi ketiga Grup B). *ant

Komentar