nusabali

Komang Adinda Medali Emas, Kalahkan Perenang DKI AA Istri Kania

Bali Pecah Telur di Kolam Renang

  • www.nusabali.com-komang-adinda-medali-emas-kalahkan-perenang-dki-aa-istri-kania

JAYAPURA, NusaBali.com - Bali akhirnya meraih emas pertama pada perlombaan renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui Komang Adinda Nugraha.

Medali emas ini menjadi sangat berharga bagi Bali
karena di nomor-nomor sebelumnya hanya meraih 1 perak melalui Eva Lilian
van Leenen (100 M Gaya Dada Putri dan 200 M Gaya Dada Putri), serta
6 perunggu melalui Dewi Novita Sari (200 M Gaya Punggung Putri),
Pande Made Iron Digjaya (200 M Gaya Dada Putra dan 100 M Gaya Dada
Putra),  I Putu Wirawan (200 M Gaya Ganti Perseorangan Putra) dan nomor 4
x 100 M Gaya Ganti Estafet Putri.

Komang Adinda menjadi yang tercepat pada nomor 50m gaya punggung putri dengan membukukan waktu 30,31 detik di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021)."Kalau puas tentunya belum. Karena saya harus makin maju lagi. Cuma tak menyangka bisa menjadi yang terdepan tadi," ujar Komang Adinda usai lomba.

Komang Adinda mengaku sempat mengalami cedera dua hari yang lalu. "Bahu dan ankle saya mengalami cedera," katanya ketika ditanya kendala selama PON Papua.

Komang Adinda menjadi juara setelah mengalahkan Anak Agung  Istri Kania Ratih Atmaja  (DKI Jakarta) yang membukukan 30,63 detik.Sementara perunggu diraih wakil Jawa Timur, Nurul Fajar Fitriyati dengan catatan waktu 30,80 detik."Tentunya kemenangan ini memotivasi saya untuk terus meraih prestasi lebih tinggi lagi," kata Komang Adinda.

Sebelumnya pada sektor putra, nomor 50 meter gaya punggung putra diraih wakil DKI Jakarta, I Gede Siman Sudartawa. Dia mempertahankan medali emas usai mencatatkan waktu 25,77 detik.

Perenang asal Klungkung Bali ini mengalahkan wakil tuan rumah Papua Farrel Armandio Tangkas dengan catatan waktu 26,67 detik.

Sementara perunggu diraih Diwiki Anugrah dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 26,77 detik. *ant,mao

Komentar