nusabali

Ibrahimovic: Pato Adalah Tandem Terbaik di Lini Depan

  • www.nusabali.com-ibrahimovic-pato-adalah-tandem-terbaik-di-lini-depan

MILAN, NusaBali
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sudah merasakan manisnya bermain bersama sejumlah penyerang papan di sepakbola.

Dari sekian banyak nama ada satu pemain yang disebutnya punya kemampuan komplet dan pernah menjadi tandemnya di lini depan.

Ibrahimovic sudah malang melintang di banyak klub papan atas. Sejumlah striker beken pun pernah menjadi tandemnya. Di Juventus, Ibra pernah bekerja sama dengan dua legenda klub yaituAlessandro Del Piero dan David Trezeguet.

Jangan lupa, saat di Inter Milan dia berpasangan dengan striker Brasil, Adriano, yang memiliki sepakan kaki kiri mematikan. Yang lebih istimewa lagi, Ibra pernah pula duet dengan megabintang sepakbola, Lionel Messi di Barcelona.

Sayangnya, karier Ibrahimovic di klub berjulukan Blaugrana itu terhitung singkat yakni hanya dua musim saja. Dari Barcelona, striker gaek yang kini berusia 40 tahun itu pindah ke AC Milan. Di klub inilah dia bertemu pemain penyerang yang disebutnya punya kemampuan komplet.

Di adalah pemain asal Brasil, Alexandre Pato. "Dia (Pato) itu pemain fantastis, pemain paling komplet yang pernah bermain dengan saya," ucap Ibrahimovic, Selasa (12/11). Pato dan Ibra pernah membawa AC Milan berjaya di Liga Italia musim 2010/2011.

Keduanya sukses mengantar Rossoneri meraih scudetto. Baik Pato dan Ibrahimovic sama-sama tampil tajam bersama AC Milan kala itu. Keduanya sama-sama mencetak 14 gol. Sayangnya, setelah musim emas tersebut, Pato sering dibekap cedera.

Hal ini pun yang membuat Ibra sedih. Namun, pria asal Swedia mengingat betul aksi Pato yang kerap membuat fans AC Milan loncat dari bangkunya. "Saya merasa sedih cedera yang kerap dialaminya, tapi ketika sedang perform dia bermain sangat bagus," ungkapnya

"Kualitasnya tidak terlihat terlalu banyak karena cedera, tapi dia adalah talenta besar dan sanggup membuat fans Milan meloncat," tambah Ibrahimovic. Salah satu momen terbaik Pato bersama Milan adalah ketika mencetak gol ke gawang Barcelona di Liga Champions 2011/2012.

Saat itu pemain berjulukan Si Bebek tersebut mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan 24 detik. Dia lepas dari kejaran Sergio Busquets dan Seydou Keita sebelum melesatkan bola ke gawang Barcelona yang dijaga Victor Valdes.

Pato saat ini berusia 32 tahun, usia yang masih cukup produktif bagi striker papan atas. Namun, sekali lagi, yang sangat disayangkan, cedera seringkali mengganggunya. Kini pemilik 26 caps bersama Timnas Brasil itu membela klub MLS, Orlando City. *

Komentar