nusabali

Belanda Pesta Gol, Memphis Depay Tampil Memikat

  • www.nusabali.com-belanda-pesta-gol-memphis-depay-tampil-memikat

ROTTERDAM, NusaBali
Timnas Belanda pesta gol 6-0 atas Gibraltar dalam lanjutan fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker Barcelona Memphis Depay tampil menggila dalam pertandingan yang dilangsungkan di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (12/10) dini hari.

Enam gol kemenangan Belanda dicetak Virgil van Dijk menit 9', Memphis Depay pada menit 21', dan 45+3' , Denzel Dumfries menit 48', Arnaut Danjuma menit 75' dan Donyell Malen menit 86'. Selain mencetak dua gol, Depay juga berperan lewat dua assist

Pada awal babak pertama, Timnas Belanda langsung mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencuri angka. Skuad Oranje --julukan Belanda-- berhasil mendapatkan beberapa peluangnya namun masih gagal menjebol gawang Gibraltar.

Hingga akhirnya di menit kesembilan, Van Dijk berhasil membawa Belanda unggul 1-0. Bek Liverpool itu berhasil cetak gol lewat sundulannya melalui sepak pojok yang dilesatkan Depay. Menit ke-19, Belanda mendapat menambah gol melalui tendangan penalti.

Namun sayang, Depay sebagai sang eksekutor gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol. Sebab, bola berhasil ditepis oleh kiper Gibraaltar, Banda. Namun dirinya berhasil menebus kesalahannya itu dengan cepat. Tepat di menit ke-21, Depay sukses menjebol gawang Gibraltar.

Dia mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Klaassen. Belanda pun unggul 2-0. Tim besutan Louis Van Gaal itu terus bermain menekan. Bermain di hadapan suporternya sendiri, Depay dkk menguasai jalannya pertandingan. Gibraltar benar-benar dibuat tak berkutik.

Memasuki lima menit waktu terakhir di babak pertama, Oranje masih terus menekan. Mereka kembali mendapat hadiah penalti akibat handball yang dilakukan pemain Gibraltar di menit ke-45+1. Kali ini Depay berhasil menjebol gawang Gibraltar melalui titik putih.

Pada akhirnya, anak asuh Van Gaal dapat mempertahankan keunggulan hingga turun minum. Dominasi Belanda membuat Gibraltar tak kuasa menahan gempuran pada babak pertama. Tak berbeda jauh dengan babak pertama. Tim Oranje tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Depay dan kolega benar-benar tidak memberi nafas untuk Gibraltar. Terbukti di menit ke-48, Belanda kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Dumfries yang mencetak gol melalui sundulan usai mendapat umpan matang dari Lang. Belanda unggul 4-0 atas Gibraltar.

Belanda benar-benar tampil menggila. Bayangkan saja, hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-70, Gibraltar sama sekali tidak melakukan shots on target. Kombinasi lini depan Oranje sangat apik. Alhasil di menit ke-75, Danjuma berhasil mencetak gol. Skor Belanda menjadi 5-0.

Tak puas dengan lima gol yang telah mereka dapat. Belanda lagi-lagi menjebol gawang Gibraltar di menit ke-86. Kali ini gol dicetak oleh Malen usai mendapat umpan dari Depay. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-0 tidak berubah.

Gibraltar benar-benar harus menelan pil pahit. Sementara, Belanda tampil gemliang dan memetik tiga angka di laga ini. Penampilan Depay perlu mendapat apresiasi yang tinggi. Pemain Barcelona itu benar-benar menjadi suksesor kemenangan tim Oranje. *

Komentar