nusabali

Bupati Suwirta Minta Warga Tanamkan Rasa Memiliki Desa Wisata

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-warga-tanamkan-rasa-memiliki-desa-wisata

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka pelatihan pengelolaan desa wisata di Levi Refting, Desa Wisata Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (12/10).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki desa wisata.  Dengan itu, lanjut Bupati, apa pun program yang akan dirancang maupun yang sudah berjalan untuk membangun desa wisata, bisa berjalan maksimal. "Mari ikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan desa wisata," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga sangat menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini, para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan adanya potensi dan sumber daya manusia (SDM) di setiap desa, masyarakat diharapkan bisa mengembangkan dengan maksimal. Para pengelola desa wisata ini juga harus mempunyai jiwa entrepreneur (kewirausahaan).

Selain itu, promosi desa wisata juga terus dilakukan melalui media sosial (medsos). "Semoga setelah nantinya kegiatan pelatihan ini selesai, para peserta lebih mendapatkan pengetahuan untuk mengembangkan desa wisata," harap Bupati Suwirta.

Ketua Panitia Pelatihan Tjokorda Gde Romy Tanaya mengatakan, tujuan dari kegiatan pelatihan ini, diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi kompetensi pengelolaan desa wisata. Dengaa itu, para pelaku wisata  lebih profesional dan berkualitas dalam mengelola desa wisata. Karena kompeten, maka pelaku wisata dapat memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga, 12 - 14 Oktober 2021. Para peserta pelatihan dari kalangan pengelola desa, perbekel, kelompok sadar wisata dan calon desa wisata, total 45 orang. "Semoga kegiatan pelatihan ini nantinya bisa berjalan lancar," harapnya.

Hadir dalam pembukaan itu, Kepala Badan Batperlitbang Klungkung Anak Agung Lesmana, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, dan para peserta pelatihan. *wan

Komentar