nusabali

Kapolres Badung Cek Penerapan Prokes di SMAN 1 Mengwi

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-cek-penerapan-prokes-di-sman-1-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Badung mendapat perhatian khusus dari Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Kapolres Badung memerintahkan para kapolsek melakukan pengecekan di sekolah-sekolah yang sudah mulai pembelajaran tatap muka, utamanya terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).


Selasa (12/10) pagi, Kapolres AKBP Dedy meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Mengwi, Kecamatan Mengwi. Perwira lulusan Akpol 2002 itu tidak sekadar mengecek tetapi langsung masuk ke dalam ruang kelas. Dia ingin memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Mulai dari menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk sekolah, juga pengaturan tempat duduk para siswa.

“Protokol kesehatan menjadi hal penting dalam PTM selama pemerintah belum menyatakan Covid-19 selesai,” ungkap Kapolres AKBP Dedy kepada para pelajar di sekolah tersebut.

Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 saat ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktivitas. Namun demikian masyarakat harus tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan yang tak perlu, dan lainnya.

AKBP Dedy mengatakan saat ini juga Polres Badung terus gencar vaksinasi melalui gerai vaksin presisi yang digelar di beberapa tempat di Badung. Gerai vaksin ini terus dibuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Hari ini (kemarin) kami gelar vaksinasi di SD 1 Baha, Mengwi. Targetnya adalah masyarakat yang berumur di atas 18 tahun serta yang tercecer atau belum menerima vaksin karena sakit bawaan seperti asma, jantung, dan penyakit kronis lainnya. Mereka bisa dilayani lewat gerai vaksin presisi yang kami gelar,” tandasnya. *pol

Komentar