nusabali

PTM di Tabanan Diawasi Polisi

  • www.nusabali.com-ptm-di-tabanan-diawasi-polisi

Satgas Covid-19 Tabanan memantau sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan memastikan tidak terjadi kerumunan.

TABANAN, NusaBali

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Tabanan sudah berlangsung sepekan. Untuk memastikan tak terjadi kerumunan, tim gabungan terdiri dari Polres Tabanan, Dinas Perhubungan Tabanan, dan BPBD Tabanan sidak ke sejumlah sekolah pada Selasa (12/10).

Adapun sekolah yang menjadi sasaran Satgas Covid-19 adalah, SDN 4 Gubug, SMPN 5 Tabanan, SDN 1 Bongan, dan SDN 3 Bongan di Kecamatan Tabanan. Kemudian satgas juga menyasar SMPN 1 Kerambitan

SMAN 1 Kerambitan, dan SMPN 2 Kerambitan di Kecamatan Kerambitan. Sidak dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra. Turut pula instansi lain seperti Satpol PP Tabanan, BPBD Kabupaten Tabanan, dan Dinas Perhubungan Tabanan.

AKBP Ranefli Dian Candra menegaskan, pantauan ke sejumlah sekolah di Tabanan untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Seperti diketahui siswa di Tabanan telah menggelar PTM secara terbatas baik di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. “Kegiatan yang kami lakukan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM di Wilayah Jawa dan Bali,” ujarnya.

Menurut AKBP Ranefli Dian Candra, dari hasil pantauan di lapangan, seluruh sekolah pada intinya telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tidak ditemukan kerumunan di sekolah baik siswa yang datang maupun akan pulang. “Penerapan prokes sudah bagus, kami tidak temukan siswa yang berkerumun meskipun pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan,” tegas AKBP Ranefli Dian Candra.

Namun demikian, dia mengimbau kepada seluruh sekolah dan Dinas Pendidikan Tabanan, untuk memantau PTM dari segi prokes. Intinya prokes dijalankan secara ketat. “Sedini mungkin agar mencegah terjadinya kerumunan, juga awasi penggunaan masker dan pastikan pemakaian masker dengan tepat dan benar,” pintanya. *des

Komentar