nusabali

Inggris vs Hungaria, Dinihari Nanti

Lapangkan Jalan ke Qatar

  • www.nusabali.com-inggris-vs-hungaria-dinihari-nanti

LONDON, Nusabali
Inggris berpeluang melapangkan jalan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, saat menjamu Hungaria, dalam lanjutan Kualifikasi Zona Eropa Grup I, Rabu (13/10) dinihari, pukul 02.45 WTA, di Wembley Stadium, London.

Kedua tim meraih hasil kontras di laga sebelumnya. Inggris menang telak 5-0 di kandang Andorra, sedangkan Hungaria kalah 0-1 saat menjamu Albania.

Gol-gol Ben Chilwell, Bukayo Saka, Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish ke gawang Andorra membuat Inggris di kukuh di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Inggris juga belum terkalahkan.

Pada laga sebelumnya, awal September lalu, Inggris mengalahkan Hungaria 4-0 di Budapest. Kemenangan Inggris dicetak melalui gol-gol Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice.

Di Wembley nanti, Three Lions tentu difavoritkan untuk kembali menumbangkan Hungaria. Kemenangan akan membuka jalan besar lolos ke Qatar.

Sementara itu,  Portugal akan ditantang Luksemburg dalam Zona Eropa Grup A, Rabu (13/10), di Estadio Algarve, dan dijadwalkan kick-off 02:45 WITA.

Di tempat yang sama beberapa hari sebelumnya, Portugal memanaskan mesin dengan beruji coba kontra Qatar. Portugal menang 3-0 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo, Jose Fonte, dan Andre Silva.

Sedangkan Luksemburg baru saja kalah 0-1 di kandang sendiri melawan Serbia. Hasil itu membuat Luksemburg tertahan di peringkat tiga klasemen Grup A, sedangkan Serbia sementara menggeser Portugal dari puncak dengan keunggulan satu poin, tapi sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Pada matchday 3, Maret 2021, Portugal menang 3-1 di kandang Luksemburg. Sempat tertinggal oleh gol Gerson Rodrigues, Portugal membalas lewat gol-gol Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, dan Joao Palhinha.

Kali ini, di rumah sendiri, Portugal tentu kembali mengincar kemenangan demi meneruskan catatan tak terkalahkan mereka dan kembali ke puncak. *

Komentar