nusabali

Pendiri NasDem di Abang, Karangasem Mundur Sebagai Kader

  • www.nusabali.com-pendiri-nasdem-di-abang-karangasem-mundur-sebagai-kader

AMLAPURA, NusaBali
Salah satu pendiri NasDem Kecamatan Abang, Karangasem yang juga mantan Anggota DPRD Karangasem periode 2014-1029, I Gede Putu Sudita mengundurkan diri sebagai kader NasDem.

Dia menemui langsung Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk menyerahkan surat pengunduran diri beserta KTA (kartu tanda anggota) di Sekretariat DPD NasDem Jalan Untung Surapati Amlapura, Senin (11/10) pukul 10.30 Wita.

Sudita yang mendirikan NasDem Kecamatan Abang tahun 2013 lalu ini tiba di Sekretariat DPD NasDem Karangasem, Senin pagi pukul 10.00 Wita. Pada Pileg 2014, Sudita lolos meraih kursi di DPRD Karangasem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem VI Kecamatan Abang dengan perolehan 1.346 suara.

Sedangkan di Pileg 2019 dia gagal lolos ke DPRD Karangasem. Suaranya kalah dari I Nyoman Karta dengan 2.482 suara. Kedatangan Sudita kemarin hanya sendirian. Dia mengenakan kemeja biru berlogo NasDem di dada kiri. Sudita yang asal Banjar Kang-Kang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang ini setiba di Sekretariat DPD NasDem Karangasem dan langsung mengutarakan niatnya mengundurkan diri.

Sudita memaparkan, secara pribadi tidak ada masalah dengan Ketua DPD NasDem dan jajarannya, hanya beda pandangan secara organisasi saja, terutama menyangkut pengembalian uang saksi yang dikeluarkan bagi caleg di Pileg 2019 yang tidak lolos sebagai anggota DPRD Karangasem.

Mengingat biaya saksi yang dikeluarkan tidak kunjung kembali katanya, sehingga ada yang mengganjal dalam pikirannya, sehingga merasa kurang nyaman lagi berada di lingkaran NasDem.

Sudita menyerahkan surat pengunduran diri diterima I Gusti Ayu Mas Sumatri. Selanjutnya Sudita membuka seragam NasDem, disusul menyerahkan KTA diserahkan ke Sekretaris DPD NasDem I Made Juwita.

"Saya mohon maaf, secara pribadi, semua kader NasDem teman baik, tidak pernah ada masalah. Kali ini saya mengundurkan diri, tidak lagi aktif di partai, fokus sebagai petani bertanam porang," jelasnya.

Pengunduran diri dilakukan atas desakan segenap pendukungnya. "Saya optimis, NasDem tetap menjadi partai besar, karena telah memiliki 9 kursi di DPRD Karangasem," jelas Sudita.

Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menanggapi dingin aksi mundur I Gede Putu Sudita. "Ya, aktif di partai kan cocok-cocokan, kalau merasa tidak cocok lagi, ya haknya kader mau mengundurkan diri," jelas Mas Sumatri yang juga mantan Bupati Karangasem 2016-2021 ini. *k16

Komentar