nusabali

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tinjau Prokes di Objek Wisata Air Terjun Tamansari

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-dan-babinsa-tinjau-prokes-di-objek-wisata-air-terjun-tamansari

GIANYAR, NusaBali.com – Menyikapi kegiatan wisata yang sudah mulai menggeliat, Polsek  Gianyar terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang di sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Gianyar, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan serta penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satunya yakni kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan Aiptu I Made Gelgel bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana di objek wisata Air Terjun Tamansar di Banjar Ngenjungsari, Desa Bakbakan, Kabupaten Gianyar.

Dalam kegiatan  Senin (11/10/2021) siang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bakbakan mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung agar tetap disiplin menerapkani protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan dan memutus penyebaran Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, mengatakan memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dan menyambangi objek wisata untuk menyampaikan imbauan prokes. “Saya selalu mengarahkan anggota untuk menyambangi objek wisata yang ada untuk menyampaikan himbauan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19” ungkapnya.

Selain itu, Kompol Yudistira  juga turut mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk selalu mengingatkan para pengunjung agar menerapkan prokes yang ketat dan agar setiap pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan dokumen vaksinasi dan mencegah kerumunan pengunjung yang berlebihan. “Kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada klaster baru penularan Covid-19 di tempat wisata, dan sektor pariwisata cepat pulih sepenuhnya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, pengelola objek wisata air terjun Tamansari Nyoman Padma Mandala saat dihubungi melalui telepon, menyatakan bahwa dirinya sedang menunggu barcode aplikasi PeduliLindungi dari pemerintah daerah, dan untuk selanjutnya segera diterapkan di objek wisata tersebut. “Masih menunggu dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa pengelola dan staf selalu memperhatikan kerumunan dan penerapan prokes oleh para wisatawan. “Kalau hari Senin hingga Jumat rata-rata kunjungan 10 orang per hari, dan kalau hari Sabtu dan Minggu sampai 100 orang hingga 200 orang per hari. Meskipun sudah mulai ramai khususnya akhir pekan, kami selalu memastikan penerapan prokes tersebut,” tegasnya.

Nyoman Padma Mandala pun berterima kasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Bakbakan, yang telah melakukan kegiatan patroli dan sambang, demi terwujudnya keamanan serta ketertiban kegiatan wisata di masa pandemi Covid-19. “Semoga pandemi segera berakhir, agar masyarakat luas khususnya para wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata tanpa rasa khawatir. Dan sektor perekonomian kembali pulih,” tutupnya. *rma

Komentar