nusabali

Jika Depak Taiwan, Timnas di Pot 4

  • www.nusabali.com-jika-depak-taiwan-timnas-di-pot-4

JAKARTA, NusaBali
Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menetapkan pembagian pot undian kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (10/10).

Ada empat pot yang masing-masing diisi oleh enam negara. Timnas di pot 4, yang berisikan Nepal, Mongolia, Bangladesh, dan Sri Langka, serta dua tim lagi menunggu hasil leg kedua antara Indonesia/Taiwan dan Guam/Kamboja.

Sedangkan pada pot 1, diisi tim-tim unggulan Benua Asia, yakni Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgiztan, Palestina dan India. Lalu pot 2, diisi tiga tim Asia Tenggara, yakni Thailand, Myanmar dan Filipina, yang tergabung bersama Tajikistan, Turkmenistan, Kuwait dan Myanmar.

Sedangkan Malaysia dan Singapura di pot 3 bersama Hongkong, Yaman, Afghanistan dan Maladewa. Nantinya, dari hasil pengocokan empat pot tersebut, masing-masing negara akan dibagi menjadi enam grup. Mereka akan saling berhadapan dengan empat tim lainnya di dalam grup itu untuk lolos ke fase selanjutnya.

Sementara itu, sudah ada 12 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 di China. Selain tim tuan rumah China, ada Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepan, UAE, Korsel, Oman, Irak, Vietnam dan Lebanon. *

Komentar