nusabali

Scaloni Anggap Laga Krusial

Argentina vs Uruguay, Senin Pagi

  • www.nusabali.com-scaloni-anggap-laga-krusial

BUENOS AIRES, NusaBali
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memprediksi laga melawan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung sengit.

Scaloni pun menyebutkan, Uruguay tim tangguh yang dihuni banyak pemain berkualitas. Ya, Timnas Argentina akan menjamu Uruguay pada duel di Estadio Monumental, Senin (11/10) pagi WITA. Laga tersebut sangat krusial buat kedua tim. Bagi Argentina, Uruguay tim yang tidak asing dan sering bertemu.

"Secara historis, Uruguay rival yang sulit bagi Argentina. Mereka dua dari timnas yang bersejarah dan saya mengagumi cara mereka bermain di Kualifikasi Piala Dunia," kata Lionel Scaloni, Minggu (10/10).

Scaloni mengatakan, dirinya memiliki banyak teman di Timnas Uruguay. Dia juga suka cara Uruguay memahami sepak bola dan menilai sangat mirip dalam banyak aspek. Dia pun menyebutkan sebagai salah satu timnas terbaik di dunia.

Argentina saat ini di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 19 poin. Sedangkan Urguay di posisi keempat dengan selisih tiga angka.

Sementara Scaloni tak bisa memastikan Lautaro Martinez tampil saat menghadapi Uruguay, karena cedera. Namun Scaloni akan menunggu sampai sesi latihan terakhir. Scaloni mengaku bahagia karena punya banyak pemain yang bisa diandalkan.

"Saya tidak bisa memastikan 100 persen Lautaro Martinez akan bermain. Saya tidak bisa memastikan kehadirannya karena pada latihan pertama kami siang ini siapapun bermain dan saya puas," Lionel Scaloni.

Laga nanti jadi pertemuan ke-191 bagi kedua tim. Timnas Argentina sejauh ini memenangi 88 laga dan Uruguay 57 laga, sedangkan 45 laga berakhir imbang.

Namun, Argentina kian percaya diri karena belum pernah kalah dalam lima laga terakhir melawan Uruguay. Argentina terakhir kalah 2-3 dari Uruguay pada 15 Oktober 2013. *ant

Komentar