nusabali

285 Orang Lulus Seleksi PPPK Tahap Pertama

  • www.nusabali.com-285-orang-lulus-seleksi-pppk-tahap-pertama

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli mengumumkan hasil seleksi tahap pertama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Jumat (8/10).

Dari 785 peserta seleksi, sebanyak 285 orang dinyatakan lulus. Bagi peserta yang tidak lulus tahap pertama masih bisa mengikuti seleksi tahap kedua. Menurut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, jumlah kelulusan PPPK guru dinilai cukup tinggi karena nilai ambang batas dari pemerintah juga tinggi.

Bupati Sedana Arta berharap pada seleksi tahap kedua lebih banyak lagi yang lulus. Bagi peserta yang tidak lulus tahap pertama agar lebih mempersiapkan diri mengikuti seleksi tahap kedua. “Persiapkan diri dari sekarang,” saran Bupati Sedana Arta, Minggu (10/10). Bupati berjanji tahun depan memperjuangkan guru abdi maupun guru kontrak TK dan guru agama untuk ikut seleksi. “Kami bersurat ke pusat untuk memperjuangkan guru TK dan guru agama,” ungkap bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut Bangli ini.

Sementara Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Jro Penyarikan Widata mengatakan, peserta yang lulus tahap pertama tinggal menunggu SK. Peserta yang tidak lolos masih punya kesempatan ikut seleksi tahap kedua. Pelaksanaan seleksi tahap kedua masih menunggu teknis dari pusat. Akan diumumkan formasi yang masih lowong sehingga peserta bisa melamar kembali. “Saat ini masih dalam masa sanggah hasil seleksi tahap pertama,” jelas Jro Widata. *esa

Komentar