nusabali

Satuan Samapta Polres Badung Pantau Pasokan Oksigen Medis

  • www.nusabali.com-satuan-samapta-polres-badung-pantau-pasokan-oksigen-medis

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Samapta Polres Badung memantau pasokan dan pendistribusian oksigen medis yang ada di PT Samator, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (9/10) malam.

Hal ini untuk memastikan distribusi dan stok cukup untuk melayani masyarakat. “Patroli ini ingin memastikan distribusi dan stok oksigen medis untuk melayani masyarakat mencukupi,” kata Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya.

Selain menyasar distributor oksigen medis, personil juga melakukan patroli di RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, untuk ketersedian oksigen medis dalam melayani pasien Covid-19. “Setelah kami cek, ketersediaan oksigen di RSD Mungusada masih aman. Begitu juga ketersedian ruangan untuk perawatan pasien,” tegas AKP Sukarya.

Dia mengajak masyarakat untuk mendukung langkah-langkah dari pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Apalagi saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran dalam beraktivitas. “Namun, bukan berarti lalai dalam menerapkan prokes,” kata AKP Sukarya.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes sangat baik. Pemerintah merencanakan penerbangan internasional segera dibuka. Diharapkan tidak ada kendala, sehingga pariwisata kembali dibuka dan roda perekonomian kembali berjalan seperti sedia kala,” kata AKP Sukarya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini wabah Covid-19 di Bali sudah jauh menurun. Kendati demikian, harus tetap waspada. “Saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Kita harus taat menerapkan prokes, jangan sampai terjadi ledakan kasus positif lagi,” tandasnya. *pol

Komentar