nusabali

Warga Keluhkan Jalan Rusak

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-jalan-rusak

Pasalnya hampir 20 tahun lebih jalan ini belum terjamah oleh bantuan Pemerintah Kota Denpasar terkait perbaikan maupun bantuan pengaspalan.

Jalan Kusuma Bangsa V, VI, dan VII
 
DENPASAR, NusaBali
Anehnya, Jalan Kusuma Bangsa I dan II hingga jalan melingkar sudah dilakukan perbaikan sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh warga Jalan Kusuma Bangsa V, Putu Arnaya, Minggu (22/1). Padahal menurutnya, saat dilakukan perbaikan Jalan Kusuma Bangsa I dan II, pihak Pemkot menjanjikan akan melanjutkan perbaikan Jalan Kusuma Bangsa V, VI, dan VII pada bulan Maret 2016. Namun hingga kini, belum ada pemberitahuan maupun perbaikan dilakukan oleh pemerintah, sementara kerusakan jalan semakin parah.

"Ini hampir 20 tahun sejak saya dan warga swadaya membangun jalan ini dulu, hingga sekarang bantuan Pemerintah Kota Denpasar sama sekali belum kami terima terkait perbaikan jalan ini," keluhnya.

Dengan kondisi ini, warga yang bermukim di Jalan Kusuma Bangsa V hingga VII sangat mengharapkan pemerintah memperhatikannya dengan melakukan perbaikan.  

"Kami harap pemerintah mempercepat proses perbaikan jalan karena sebelumnya dikatakan perbaikan jalan di sini (Kusuma Bangsa, red), sudah jauh dari janjinya dulu setelah menyelesaikan pengaspalan di Jalan Kusuma Bangsa I dan II, apa karena di sana ada anggota dewan? Kami mohon sekiranya pemerintah dapat memberikan solusi terkait dengan hal ini," harapnya.
 
Dari pantauan NusaBali, jalan menuju ke Kusuma Bangsa V hingga VII memang tampak rusak yang terlihat hanya tonjolan-tonjolan batu, aspal juga sudah mengelupas bahkan berlubang sehingga sering dikeluhkan masyarakat saat melintasi jalan tersebut.

Terkait kondisi jalan rusak ini,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Denpasar, I Ketut Winarta, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi via telpon tidak diangkat, demikian juga ketika di SMS tidak ada balasan. cr63

Komentar