nusabali

Pantau Prokes Malam Hari, Tim Yustisi Sanksi Push Up 2 Warga

  • www.nusabali.com-pantau-prokes-malam-hari-tim-yustisi-sanksi-push-up-2-warga

DENPASAR, NusaBali
Walaupun kasus Covid-19 di Kota Denpasar terus menurun dan melandai, namun Tim Yustisi Kota Denpasar tidak pernah kendor melakukan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat.

Seperti pada, Sabtu (9/10) malam Tim Yustisi Denpasar  menemukan 2 (dua) orang yang menggunakan masker tidak benar. Temuan ini saat tim yustisi melakukan penertiban  protokol kesehatan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan dalam penertiban kali ini pihaknya masih menemukan orang yang salah menggunakan masker. Sebagai efek jera pelanggar tersebut diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up di tempat. "Tindakan tegas itu harus dilakukan agar sadar dan tidak ada yang meniru kesalahannya," ungkap Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga mengaku tindakan tegas tersebut juga dalam upaya menekan penularan Covid-19. Mengingat kasus Covid-19 masih ditemukan. Untuk terus menekan penyebaran virus Covid-19 dan mencapai zona hijau protokol kesehatan harus terus diperketat.

Dalam kegiatan ini Tim Yustisi juga melakukan penertiban secara mobiling. Kegiatan dilaksanakan dengan patroli di wilayah Kota Denpasar dengan rute yang dilalui meliputi Jalan PB Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Teuku Umar, Jalan Malboro,  dan Simpang Jalan Mahendradata Denpasar. Dalam kegiatan ini anggota tidak menemukan adanya pelanggaran PPKM. Dengan langkah yang dilakukan diharapkan penukaran covid 19 terus bisa menurun   sehingga perekonomian bisa kembali normal. *sur

Komentar