nusabali

Jerman Kian Dekat ke Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-jerman-kian-dekat-ke-piala-dunia-2022

HAMBURG, NusaBali
Jerman kian dekat tampil di Piala Dunia 2022. Kini Der Panzer untuk sementara di puncak klasemen Grup J kualifikasi Zona Eropa dengan selisih enam angka dari pesaing terdekat.

Mereka baru saja menjaga rekor 100 persen kemenangan di bawah pelatih Hansi Flick. Yakni, mengalahkan Rumania lewat skor 2-1, Sabtu (9/10) dinihari WITA, di Volksparkstadion, Hamburg. Jerman tak diperkuat kipper utama Manuel Neuer dan gelandang Ilkay Gundogan yang mengalami cedera.

Sedangkan Rumania melakukan tujuh pergantian dari tim yang sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Macedonia Utara. Rumania mempertahankan kiper Florin Nita, Andrei Ratiu, kapten Vlad Ciriches dan Nicolae Stanciu.

Bahkan Rumanua sempat mengejutkan publik Hamburg, dengan gol cepat Ianis Hagi pada menit ke-9. Pemain Glasgow Rangers itu mempertontonkan skill individiu bagus di kotak penalti untuk menaklukkan barisan bek Jerman, sebelum menendang bola yang gagal dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Jerman yang didukung suporternya baru mampu membalas di babak kedua menit ke-52. Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Marco Reus. Gol itu yang ke-20 bagi Gnabry dalam 30 laga awal bersama Jerman.

Dari catatan Opta, hanya tiga pemain yang sanggup mengemas gol lebih banyak dalam 30 penampilan awal untuk Jerman, yakni Fritz Walter (21), Klaus Fischer (23) dan Gerd Muller (36). Kemenangan Jerman baru diraih pada menit ke-81 berkat gol Thomas Muller. Pemain Bayern Muenchen itu menaklukkan Nita di tiang dekat.

Hasil  itu membuat tim arahan Hansi Flick nyaman di puncak klasemen Grup J kualifikasi dengan 18 poin dari tujuh laga. Mereka unggul enam angka di depan pesaing terdekat, seperti Macedonia Utara dan Armenia. Kelolosan Jerman dapat diraih pada laga kualifikasi berikutnya, dengan catatan dapat mengalahkan Macedonia Utara di Skopje pada Selasa (12/10) dinihari WITA. *

Komentar