nusabali

Kapolres Badung Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-ikut-tes-kesamaptaan-jasmani

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes ikut tes kesamaptaan jasmani semester II 2021, Sabtu (9/10) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mengwi, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, itu diikuti oleh sejumlah personel.  Tes kesamaptaan yang digelar rutin dua kali dalam setahun itu meliputi lari, push up, sit up, pull up, dan shuttle run. Khusus personel yang berusia 50 tahun ke atas hanya ikut lari selama 12 menit. Selain itu wajib mengikuti semua jenis tes yang diselenggarakan.

“Kegiatan tes ini sangat sederhana tetapi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kebugaran tubuh. Personel Polres Badung harus sehat dan bugar agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur AKBP Dedy di sela kegiatannya kemarin.  

Kapolres mengatakan kesehatan sangat berkaitan erat dengan karier anggota Polri. Seorang anggota Polri dituntut untuk sehat jasmani. Tujuannya agar bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

“Jadi, untuk menunjang kinerja itu fisik harus prima dan dibuktikan dengan tes kesamaptaan jasmani. Kegiatan sederhana ini digelar rutin tiap tahun. Tentu tidak hanya latihan ini ada latihan-latihan lain juga untuk menjaga kebugaran,” ucapnya. *pol

Komentar