nusabali

Golkar Dorong Entrepreneur Milenial Atasi Krisis Dampak Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-golkar-dorong-entrepreneur-milenial-atasi-krisis-dampak-pandemi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Masa pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat dunia terpuruk, membuat Partai Golkar ambil bagian mengatasi situasi krisis dengan menggembleng entrepreneur milenial, dalam ajang Lomba Entrepreneur Milenial 2021, di Wantilan DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Sabtu (9/10) pagi.

Sebanyak 50 entrepreneur milenial yang sebelumnya lolos seleksi untuk mengikuti lomba —seleksi di Badan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi Golkar Bali di bawah komando Anak Agung Anom Masta— mendapatkan motivasi dari Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, praktisi yang berasal dari BPD Bali, PT Jaminan Kredit Daerah Bali Mandara, hingga dari BRI.

Ketua Badan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi Golkar Bali Anom Masta mengatakan, pandemi Covid-19 ini sangat membuat perekonomian sulit.  “Kami dapat instruksi agar ada terobosan baru, untuk membangkitkan perekonomian, khususnya UMKM yang mati suri,” ujar Wakil Ketua DPRD Gianyar ini.

Nah, Anom Masta menggagas wadah untuk para entrepreneur milenial ini supaya bisa mengembangkan usaha, untuk membuka lapangan kerja bagi calon entrepreneur milenial di Bali. “Maka pendidikan dan latihan ini kami gelar berkelanjutan. Memberikan solusi, bagaimana mengatasi anak-anak muda kita dalam mendirikan usaha. Kiat-kiat menjadi entrepreneur di masa pandemi Covid-19. Mulai dari permodalan sampai pemasaran produknya kita dampingi,” kata politisi yang juga pengusaha ini.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan anak-anak muda yang lolos seleksi, adalah entrepreneur yang potensial mengembangkan kegiatan UMKM. Kegiatan dengan pola mirip akademi ini sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan Golkar Bali. “Ini sudah akademi yang kedua, nanti pasti akan berkelanjutan, Golkar konsisten untuk itu,” ucap Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sugawa Korry menegaskan Golkar Bali tidak mau berdiam diri saat pandemi Covid-19. Menurut dia, inilah salah satu bukti karya kekaryaan Partai Golkar untuk memberikan solusi kepada masyarakat. Dengan entrepreneurship, Golkar Bali membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah masa pandemi.

“Pejuang-pejuang kita saja mengorbankan nyawa dan darahnya saat masa penjajahan. Sekarang kita sudah merdeka, generasi harus mengisi, memberantas kemiskinan, mencari solusi untuk bangsa dan negara. Kalau saudara mengatasi krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini saudara sudah pahlawan,” kata Sugawa Korry di hadapan entrepreneur milenial. *nat

Komentar