nusabali

Lingard Siap Menangkan Inggris

  • www.nusabali.com-lingard-siap-menangkan-inggris

ANDORRA, NusaBali
Inggris  dijamu Andorra pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I, Minggu (10/10) dinihari, pukul 02.45 WITA.

Harry Kane dkk diprediksi akan pesta gol pada laga di Estadi Nacional, Andorra la Vella itu. Lingard pun siap menampilkan performa terbaiknya dan memenangkan Inggris agar dibawa ke Qatar 2022.

Laga lawan Andorra menjadi peluang bagi pemain Manchester United (MU) Jesse Lingard untuk menunjukkan performa terbaiknya. Lingard menegaskan kehilangan tempat di Euro 2020 mendorongnya mendapatkan tempat di skuat Inggris asuhan Gareth Southgate pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lingard juga dipertahankan dalam skuat untuk lawan Andorra dan Hungaria di kandang, meskipun hanya mendapat beberapa menit bermain di MU. Lingard berambisi menembus tim Ole Gunnar Solskjaer sebelum mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022 dan tidak menghadapi kekecewaan yang sama seperti musim panas lalu.

“Saya sudah bersama Inggris dan saya melihat banyak yang berubah, tetapi saat ini saya pikir kamp latihan yang saya ikuti sekarang adalah salah satu yang terbaik. Kebersamaan dan semangat tim, Gareth benar-benar membuat kami siap lolos dari kualifikasi,”kata Lingard.

Sebelumnya, pada matchday 5, September 2021, Inggris menghajar Andorra 4-0 di Stadion Wembley. Inggirs menang lewat gol-gol Jesse Lingard (2), Harry Kane (penalti), dan Bukayo Saka. Dengan hasil itu, Inggris masih belum pernah gagal mengalahkan Andorra.

Rekor atas Andorra juga masih sempurna. Demikian juga enam tim di Grup I masing-masing sudah memainkan enam laga. Inggris belum terkalahkan, dan kini memimpin klasemen dengan 16 poin (M5 S1 K0; gol 18-2). Sedangkan  Andorra memiliki tiga poin di peringkat lima (M1 S0 K5; gol 4-14).

Andorra di bawah Inggris, Albania (12 poin), Polandia (11), serta Hungaria (10), dan hanya unggul atas tim juru kunci San Marino yang sejauh ini masih tanpa poin.

Andorra hanya menang sekali dalam 19 laga terakhirnya. Inggris pun sepertinya masih terlalu tangguh bagi Andorra. Meski tandang, Three Lions dinilai berpeluang menang dengan skor cukup meyakinkan dan mungkin tanpa kebobolan. *

Komentar