nusabali

21 Paket Jalan yang Didanai PT SMI Mulai Proses Pengerjaan

  • www.nusabali.com-21-paket-jalan-yang-didanai-pt-smi-mulai-proses-pengerjaan

TABANAN, NusaBali
Pengerjaan 21 paket jalan yang didanai melalui pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mulai berproses.

Sejak proses pemenang lelang ditetapkan akhir September 2021 lalu, progres sudah 50 persen tahap pengerjaan.  “Sekitar 50 persen dari 21 paket itu sudah tahap pengerjaan,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan I Gede Partana, Jumat (8/10).

Ditegaskan Partana, pada prinsipnya kegiatan yang didanai lewat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah mulai berproses. Bahkan telah ada kontrak dengan rekanan sejak 24 September 2021 lalu. “Yang paling terakhir (mulai kontrak) pada 27 September 2021 kemarin,” imbuh Partana.

Sementara sebagiannya masih dalam proses persiapan. Begitu persiapan selesai, rekanan langsung melanjutkannya dengan kegiatan pengerjaan fisik. “Karena ini paketnya ada 21, kami sehari kontrol satu sampai tiga desa. Intinya sedang berproses. Ada yang mulai mobilisasi tenaga dan alat kerja. Melakukan pengukuran. Ada yang pasang patok,” ucap Partana.

Dengan telah ditentukannya pemenang lelang dalam pengerjaan 21 paket perbaikan jalan tersebut, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan pada sisi lain mulai memproses administrasi pencairan pinjaman tahap pertama di PT SMI.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Bakeuda Tabanan Anak Agung Ngurah Tresna Dalem dalam keterangannya secara terpisah. “Tugas kami sekarang memproses administrasi pencairan ke PT SMI,” ujarnya. *des

Komentar