nusabali

Rem Blong, Truk Tabrak Palinggih Sapu Jagat

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-tabrak-palinggih-sapu-jagat

TABANAN, NusaBali
Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Simpang Antosari, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan pada Jumat (8/10).

Truk Nissan nopol DK 8944 WQ yang dikemudikan Sujarno, 51, menabrak palinggih Sapu Jagat. Truk out of control (OC) karena mengalami rem blong.  Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan ini, truk dengan muatan paket barang ini datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Rencananya truk akan membawa paket ke Denpasar.

Namun setibanya di lokasi kejadian tepatnya di persimpangan jalan, mendadak truk mengalami rem blong. “Karena rem blong inilah truk langsung menabrak palinggih sapu jagat yang ada di tengah jalan tersebut,” beber AKP Lanang Jelantik.

Akibat kejadian tersebut palinggih sapu jagat roboh. Sementara sopir truk selamat tanpa luka. “Kejadian ini tak mengakibatkan korban jiwa ataupun luka-luka. Hanya kerugian materiil karena palinggih roboh dan kondisi fisik truk bagian depan penyok,” tegas AKP Lanang Jelantik.

Untuk saat ini truk sudah dievakuasi oleh polisi untuk dibawa ke tempat lebih aman. Rencananya truk akan diganti agar lebih aman untuk memudahkan mengirim barang. “Arus lalulintas saat kecelakaan lancar, tak sampai mengakibatkan macet,” tandas AKP Lanang Jelantik. *des

Komentar