nusabali

Maksimalkan Patroli, Kapolsek Sidak Kendaraan Dinas

  • www.nusabali.com-maksimalkan-patroli-kapolsek-sidak-kendaraan-dinas

NEGARA, NusaBali
Di tengah masa pandemi Covid-19, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk merutinkan kegiatan patroli di wilayah Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Guna mencegah adanya gangguan teknis dalam melaksanakan patroli, dilakukan sidak pengecekan kendaraan dinas di Mapolsek setempat, Jumat (8/10) pagi. Sidak pengecekan kendaraan dinas ini dilakukan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmantha. Pengecekan  menyasar seluruh kendaraan dinas jajaran Polsek Gilimanuk, baik itu kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua yang biasa digunakan patroli petugas di pelabuhan maupun keliling wilayah Kelurahan Gilimanuk.

Dalam sidak tersebut, juga dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan. Sementara pengecekan fisik kendaraan, dilakukan pengecekan mulai dari kondisi ban, aki, oli, dan air radiator. Termasuk pengecekan dengan menghidupkan lampu rotator hingga sirine. Dari hasil pengukuran tersebut, semuanya dipastikan masih normal.

Kompol Dharmantha mengatakan, kendaraan dinas ini merupakan fasilitas yang sangat penting guna mendukung anggota Polri dalam pelaksanaan tugas. Baik itu tugas kedinasan ataupun tugas-tugas dalam melayani masyarakat. “Untuk itu, penting dilakukan pengecekan kesiapan operasional secara berkala terhadap kendaraan dinas ini. Tujuannya agar pada saat pelaksanaan patroli dan kegiatan lainnya kendaraan dapat digunakan secara prima,” ujarnya.

Kepada jajarannya, Kompol Dharmantha mengingatkan agar selalu melakukan pengecekan secara berkala. Termasuk pengecekan kondisi air radiator, oli, dan berbagai kelengkapan lainnya. Hal itu bertujuan agar pada pelaksanaan patroli tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang menghambat pelaksanaan tugas rutin ataupun ketika dibutuhkan dalam kondisi darurat. “Kita minta biasakan memelihara kendaraan dinas seperti kendaraan sendiri. Itu juga demi lancarnya pelaksanaan tugas di lapangan,” ucapnya. *ode

Komentar