nusabali

Wujudkan Kekebalan Kelompok Polres Kebut Vaksinasi

  • www.nusabali.com-wujudkan-kekebalan-kelompok-polres-kebut-vaksinasi

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung terus mengkebut vaksinasi Covid 19 untuk mewujudkan kekebalan kelompok. Vaksinasi digencarkan di bawah koordinasi Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, dan polsek jajaran, berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Klungkung.

"Upaya ini untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, Jumat (8/10). Jumat kemarin, Tim Vaksinator Polres Klungkung menggelar vaksinasi di tiga lokasi, yakni Desa Tojan dan Desa Selatan, Kecamatan Klungkung. Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan. Sebelum divaksinasi, seluruh warga diberikan penjelasan oleh tim vaksinator, dan wajib melewati tiga tahapan yakni pemeriksaan kesehatan, pencatatan, dan observasi. "Apabila ditemukan kendala, maka untuk sementara ditunda dulu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata AKBP Dhanu.

Gerai vaksin presisi merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Jelas Kapolres, Kapolri menginstrusikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Melalui Gerai Vaksin Presisi ini sebagai upaya Polri memudahkan masyarakat Klungkung yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. "Tetap patuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, serta tetap menggunakan masker," pinta AKBP Dhanu. *wan

Komentar