nusabali

TP PKK Denpasar Gelontor Bibit Tanaman di Rumah Lokus

  • www.nusabali.com-tp-pkk-denpasar-gelontor-bibit-tanaman-di-rumah-lokus

DENPASAR, NusaBali
Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus berupaya untuk menggiatkan dan membangkitkan terwujudnya ‘Hatinya PKK’ di masing-masing rumah tangga di Kota Denpasar.

Untuk mewujudkan hal tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan bibit tanaman kepada Rumah Lokus Kecamatan se Kota Denpasar. Penyerahan dilaksanakan di Rumah Lokus di Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Jumat (8/10).

Dalam kesempatan tersebut Ny Antari Jaya Negara bersama Ny Ayu Kristi Arya Wibawa menyempatkan diri menanam berbagai bibit tanaman dan panen buah lokal. Ny Antari mengatakan terwujudnya ‘Hatinya PKK’ di masing-masing rumah tangga akan membantu perekonomian keluarga karena tidak perlu membeli bahan kebutuhan seperti sayur mayur maupun bumbu.  

Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini ketahanan pangan keluarga menjadi pioritas program dari terwujudnya 10 program pokok PKK yang ada di Kota Denpasar. “Untuk itu kami ingin mengedukasi masyarakat untuk menggiatkan ketahanan pangan keluarga melalui terwujudnya hatinya PKK di masing-masing rumah tangga,” jelas Antari Jaya Negara. Lebih lanjut dikatakan, mewujudkan Hatinya PKK itu melalui berbagai jenis tanaman baik itu tanaman hortikultura dan berbagai tanaman hias, yang tujuannya membentuk rumah sebagai tempat yang nyaman, rumah yang mampu memberikan edukasi meningkatkan pangan keluarga. “Seperti kondisi saat ini keluarga tidak harus membeli sayur, cabe dan lainnya, karena sudah ada ketahanan pangan Hatinya PKK dan perekonomian keluarga dapat ditingkatkan.” tambahnya.  

Bantuan bibit tanaman ini diberikan kepada 4 rumah Lokus,  di mana masing-masing kecamatan itu ada satu lokus. Nantinya akan dibina sebagai percontohan Hatinya PKK dengan tujuan mampu memberikan edukasi dan juga sebagai support untuk desa/kelurahan bekerjasama semangat gotong-royong untuk mampu mewujudkan Hatinya PKK di tempat lain. Nantinya desa dan kelurahan diharapkan mampu mengimplementasikan melalui penggunaan anggaran desa secara gotong-royong sehingga semakin banyak terbentuk Hatinya PKK. *

Komentar