nusabali

Polres Gianyar Adakan Vaksinasi di Alun-Alun Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-adakan-vaksinasi-di-alun-alun-kota-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com – Dalam rangka menarik minat masyarakat luas agar segera mendapatkan layanan vaksinasi, Polres Gianyar menggelar kegiatan vaksinasi di Alun-alun Kota Gianyar, Jumat (8/10/2021).

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra, saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa Polres Gianyar secara bertahap terus konsisten melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang masih tercecer serta belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua. “Kami secara rutin telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, baik terlaksana di area Mapolres Gianyar, Banjar-banjar, Desa-desa, maupun area publik lainnya. Kali ini, Polres Gianyar bersinergi dengan Pemda Gianyar melaksanakan vaksinasi di area Alun-alun Kota Gianyar,” ujarnya.

Kompol Latra mengatakan dipilihnya alun-alun sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi selain untuk menarik minat serta perhatian masyarakat setempat, juga agar lebih banyak menyerap masyarakat, mengingat Alun-alun Kota Gianyar sering digunakan sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan masyarakat salah satunya yakni kegiatan rekreasi. “Saat ini kegiatan wisata sudah diperbolehkan, alun-alun ini juga tergolong tempat wisata. Imbauan dari kami, meskipun demikian masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Ermajona mengatakan bahwa Polres Gianyar telah menyiapkan sejumlah stok vaksin untuk masyarakat di Alun-alun Kota Gianyar. Yakni vaksin Astrazeneca sebanyak 500 dosis serta Biofarma sebanyak 100 dosis yang dipergunakan untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua. “Tim pelaksana kegiatan vaksinasi yakni dari tim tenaga kesehatan Polres Gianyar, kami telah berkomitmen bahwa kegiatan vaksinasi nasional ini untuk setiap warga. Baik itu warga lokal maupun dari luar Kabupaten Gianyar,” ujarnya.

Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, yang juga terlihat mengawasi kegiatan vaksinasi tersebut mengimbau masyarakat untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan layanan vaksinasi. “Meskipun level PPKM telah turun, semangat untuk melawan pandemi Covid-19 tidak boleh ikut turun. Harus tetap disiplin menerapkan prokes dengan disiplin,” tutupnya. *rma

Komentar