nusabali

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Capai 96,79 Persen

  • www.nusabali.com-tingkat-kesembuhan-covid-19-di-denpasar-capai-9679-persen

DENPASAR, NusaBali
Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah melampaui penambahan kasus positif. Kondisi ini tentu saja berpengaruh kepada tingkat kesembuhan pasien Covid-19 secara kumulatif yang kini mencapai 96,79 persen dari total 36.354 pasien sembuh di Kota Denpasar.

“Pada Jumat (8/10) pasien sembuh bertambah sebanyak 25 orang, kasus positif 15 orang dan meninggal dunia bertambah 1 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat kemarin.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.562 kasus, pasien sembuh 36.354 orang (96,79) persen), meninggal dunia 984 orang (2,61 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 224 orang (0,60 persen). Dewa Rai menambahkan kendati kasus Covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai, namun penularan masih ditemukan. Oleh karena itu dia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Dewa Rai. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. *sur

Komentar