nusabali

Menjaga Ketangguhan Flick

Laga Jerman vs Rumania

  • www.nusabali.com-menjaga-ketangguhan-flick

HAMBURG, NusaBali
Jerman ditantang Rumania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J, di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (9/10) dinihari WITA, pukul 02:45 WITA.

Dalam matchday 2 Maret lalu, Jerman menang 1-0 di kandang Rumania.  Kini bersama pelatih baru Hansi Flick, yang menggantikan Loew setelah Euro. Ya, Jerman memenangi ketiga laga kualifikasi pada jeda internasional sebelumnya. Jerman tanpa kebobolan, dimana menekuk Liechtenstein 2-0.

Setelah itu, Jerman membantai Armenia 6-0 lewat gol-gol Serge Gnabry (2), Marco Reus, Timo Werner, Jonas Hofmann, dan Karim Adeyemi.  Terakhir, Die Mannschaft menumbangkan Islandia 4-0. Serge Gnabry, Antonio Rudiger, Leroy Sane, dan Timo Werner masing-masing membuat satu gol dalam laga tersebut.

Rumania sendiri juga dalam form yang meyakinkan. Dalam tiga laga sebelumnya, mereka berturut-turut mengalahkan Islandia dan Liechtenstein dengan skor identik 2-0, kemudian bermain seri 0-0 dengan Makedonia Utara.

Jerman saat ini memimpin klasemen Grup J dengan perolehan 15 poin dari enam pertandingan (M5 S0 K1; gol 17-2). Sementara itu, Rumania menempati posisi tiga dari enam tim dengan sepuluh poin (M3 S1 K1; gol 9-6).

Laga kontra Rumania di Hamburg nanti adalah kesempatan bagi Jerman untuk mengukuhkan posisi di puncak. Dengan kualitas yang mereka miliki, meski lawannya ini tidak mudah, Die Mannschaft seharusnya mampu meraih hasil yang memuaskan.

Dikutip dari situs web resmi DFB, pemain senior Timnas Jerman Thomas Muller, menyebut permainan timnya sangat luar biasa. Jika mampu mempertahankan performanya di setiap laga, pemain Bayern Munchen tersebut yakin Der Panzer bisa mengulang sukses Piala Dunia 2014.

"Di awal era pelatihan Hansi Flick, kami bermain luar biasa. Kami bermain bagus melawan Armenia, dan menjaga momentum saat menghadapi Islandia," ujar Thomas Muller. *

Komentar