nusabali

Pemerintah Desa Purwakerti Salurkan Bantuan Beras

  • www.nusabali.com-pemerintah-desa-purwakerti-salurkan-bantuan-beras

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem menyalurkan bantuan 3 ton beras untuk 300 lansia, Kamis (7/10).

Masing-masing lansia mendapatkan bantuan beras 10 kilogram. Bantuan beras untuk lansia dibagikan di lima banjar dinas yakni Banjar Dinas Biaslantang Kaler, Banjar Dinas Amed, Banjar Dinas Lebah, Banjar Dinas Babakan, dan Banjar Dinas Biaslantang Kelod. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban sosial yang dialami lansia saat pandemi Covid-19. Bantuan tersebut bersumber dari ADD (alokasi dana desa).

Perbekel Desa Purwakerti, I Nengah Karyawan, mengatakan penyaluran bantuan beras dibantu para kelian banjar dinas. Bantuan untuk lansia di Banjar Biaslantang Kaler sebanyak 65 sak, Banjar Biaslantang Kelod sebanyak 55 sak, Banjar Babakan sebanyak 45 sak, Banjar Lebah sebanyak 70 sak, dan Banjar Amed sebanyak 65 sak. “Bantuan beras untuk lansia merupakan program pemerintah desa. Kami anggarkan dari alokasi dana desa,” ungkap Nengah Karyawan.

Terpisah, Perbekel Desa Peringsari, Kecamatan Selat, I Wayan Bawa, akan menyalurkan bantuan beras untuk lansia di akhir tahun 2021. Bantuan beras untuk 500 lansia dan 105 penyandang disabilitas dengan anggaran ADD. Bantuan untuk 605 orang tersebar di 10 banjar dinas. Perbekel Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem I Gede Partadana, rencananya juga menyalurkan bantuan untuk lansia di akhir tahun 2021. Saat ini masih menghitung jumlah lansia penerima bantuan. Sementara Perbekel Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, I Gede Sudiarsa, hanya menyediakan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk 70 lansia, disalurkan akhir tahun 2021 nanti. *k16

Komentar