nusabali

Proyek LPJ Hias di Gianyar Bertambah 350 Titik

  • www.nusabali.com-proyek-lpj-hias-di-gianyar-bertambah-350-titik

GIANYAR, NusaBali
Proyek pemasangan lampu penerangan jalan (LPJ) model penjor untuk mempercantik wajah Kota Gianyar, terus berlanjut.

Setelah terpasang 230 unit LPJ jenis penjor, kini proyek yang sama berlanjut tahap kedua. Penambahannya, 350 unit LPJ di jalan raya penyangga Kota Gianyar.  Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar I Wayan Suamba, saat dikonfirmasi Kamis (7/10). "Proyek lampu ini berlanjut ke Kelurahan Bitra - Semebaung – Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh. Jalur lain yakni Jalan Patih Jelantik - Gedung DPRD - Perempatan Puri Gianyar - Perempatan Beng. Perempatan BPD - Perempatan Denzipur, dan Balai Budaya - Abisnbase, terpasang 315 titik," ujarnya.

Kata Suamba, total ada 350 LPJ hias tersebut akan dipasang di sejumlah titik. Sampai saat ini proses pengerjaan masih dalam tahap pengerjaan pondasi tiang.

Menurut data pada papan proyek setempat, anggaran proyek tersebut Rp 11,8 miliar bersumber dari APBD Gianyar tahun 2021. Pengerjaannya 90 hari kelender mulai 27 Agustus 2021 dan target rampung 14 Desember 2021. Pelaksana proyek PT Cahaya Lestari Nirmala.

Tidak hanya daerah penyangga.  Di Jalan Baypass Darma Giri, barat Kota Gianyar arah Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, yang kini telah megah dengan LPJ jenis penjornya juga mendapat penambahan beberapa titik LPJ dengan model berbeda. "Ada dua paket pengerjaan, lampu payung dan lampu penjor. Lampu payung di Baypas Darma Giri, lampu penjor di daerah penyangga," ujarnya.

Pemenang proyek ini juga PT Cahaya Lestari Nirmala. Pengerjaannya dimulai dari 7 September 2021 - 5 Desember 2021. Dengan anggaran Rp 2,9 miliar bersumber dari APBD Gianyar tahun 2021. *nvi

Komentar