nusabali

LDD PHDI Gelar Lomba Dharma Wacana

  • www.nusabali.com-ldd-phdi-gelar-lomba-dharma-wacana

JAKARTA, NusaBali
Lembaga Dharma Duta Parisadha Hindu Dharma Indonesia (LDD PHDI) Pusat mengadakan lomba dharma wacana secara virtual.

Pendaftaran mereka buka dari 8 Oktober sampai 10 November 2021. Lomba terbuka bagi umat Hindu di seluruh Indonesia berusia 16-25 tahun.


"Peserta bisa mendaftar melalui google form yang kami sebarluaskan. Lalu mengupload videonya di google form tersebut," ujar Sekretaris Panitia Lomba Dharma Wacana, Novri kepada NusaBali, Kamis (7/10).

Novri mengatakan, video dharma wacana dibatasi 10-15 menit. Tema yang diangkat adalah Melalui Dharma Wacana Digital Kita Mantapkan dan Tingkatkan Kualitas Literasi Dharma Duta Hindu Dalam Melaksanakan Pembinaan dan Moderasi Beragama. Setelah peserta mengirimkan video lewat google form, panitia akan menayangkan di You Tube LDD.

Selain itu, penampilan mereka akan dinilai dewan juri. Akan dipilih tiga pemenang. Pemenang pertama sampai ketiga mendapat uang pembinaan dan sertifikat. Uang pembinaan bagi pemenang pertama Rp 5 juta, pemenang kedua Rp4 juta dan pemenang ketiga Rp3 juta. Sedangkan peserta yang tidak menang akan diberikan sertifikat pula.

"Semoga peserta yang mengikuti lomba dharma wacana ini banyak, karena terbuka bagi umat Hindu di seluruh Indonesia dan digelar secara virtual," imbuh pria yang juga merupakan Ketua Peradah DKI Jakarta ini.

Novri menjelaskan, tujuan digelarnya lomba dharma wacana oleh LDD adalah sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Melalui lomba dharma wacana ini, LDD berharap muncul bibit-bibit dari generasi muda sebagai pedharma wacana," ucap Novri. *k22

Komentar