nusabali

Ujian Messi untuk Unjuk Gigi

Paraguay vs Argentina, Jumat Pagi

  • www.nusabali.com-ujian-messi-untuk-unjuk-gigi

ASUNCION, NusaBali
Laga antara Paraguay vs Argentina akan jadi kesempatan Lionel Messi untuk unjuk gigi dan tampil cemerlang, usai menjalani awal musim yang berat di level klub bersama Paris Saint Germain (PSG).

Laga tersebut adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, dan berlangsung di  Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Jumat (8/10) besok pagi, pukul 08.00 WITA..  

Hingga matchday kesembilan kualifikasi Zona CONMEBOL, Argentina masih di urutan 2 klasemen sementara dengan 18 angka, hanya di bawah Brasil. Namun dengan catatan duel tim Tango vs tim Samba di Superclasico tertunda.  Sedangkan Paraguay di urutan ke-6.

Untuk lolos otomatis ke Qatar 2022, sebuah tim minimal ada di posisi keempat. Artinya, Albirroja, julukan Paragiay, butuh kerja keras dalam 9 laga sisa, termasuk menang lawan Argentina. Namun, Albiceleste, julukan Argentina, saat ini dalam penampilan impresif.

Eduardo Berizzo, pelatih Kolombia, menyoroti kesuksesan Argentina menjuarai Copa America 2021. Menurutnya, Albiceleste tampil dengan mentalitas berbeda: bermain tanpa beban setelahnya. Tak heran, jika Argentina meraih dua kemenangan, lawan Venezuela 1-3 (away) dan Bolivia 3-0.

Karena itu, Paraguay butuh kiat khusus untuk menghentikan laju positif skuad Argentina. Bermain di kandang sendiri memang bisa jadi modal untuk Albirroja.

“Materi pemain Argentina saya pikir tetap sama. Hanya saja mereka mendapatkan kepercayaan diri besar setelah menjuarai Copa America lalu. Bagi kami, ini adalah laga yang sangat penting dan kami harus benar-benar fokus,” kata Berizzo.

Kendati demikian, Paraguay sebenarnya punya landasan untuk bisa menuai hasil positif. Pada pertemuan pertama di kandang Argentina, La Albirroja sukses memaksakan skor imbang 1-1. Selain itu di kandang sendiri raihan Paraguay cukup bagus dengan 2 kemenangan, 3 seri, dan 1 kekalahan lawan Brasil. Maka, Argentina harus mengerahkan 100 persen kemampuan untuk bisa mengalahkan Paraguay.

“80 hingga 90 persen skuad kami adalah nama-nama yang sama dari skuad sebelumnya. Itu membuat kami tenang walau tidak banyak waktu untuk persiapan,” kata pelatih Lionel Scaloni. *

Komentar