nusabali

Mbappe Warning Lionel-Neymar

  • www.nusabali.com-mbappe-warning-lionel-neymar

PARIS, NusaBali
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe merasa kemenangan buat PSG bisa diraih kalau trio penyerang, antara dirinya dan Lionel Messi serta Neymar, dapat bekerja sama dengan baik.

Menurut Mbappe tidak selamanya memiliki pemain hebat mampu memberikan kemenangan. Pada akhirnya, sepakbola tetap tentang kerja sama. Sesuatu yang, kadang, tidak dimiliki pemain dengan keahlian individual di atas rata-rata.

Mbappe (22 tahun) menggambarkan dengan jelas bagaimana situasi di lini depan PSG. Dia mengingatkan kepada Messi dan Neymar untuk saling berbagi kalau ingin memberikan hasil terbaik di setiap laga.

"Saat anda bermain dengan pemain hebat seperti itu, anda harus berbagi kue agar seluruh tiga pemain bisa makan," ujar Mbappe kepada RMC Sport, Rabu (6/10).

Berkat dukungan modal pemilik asal Qatar, PSG mampu membeli banyak pemain hebat kelas dunia. Trio lini depan yang diperkuat Mbappe, Neymar dan Messi dulunya hanya berwujud fantasi bagi para penikmat sepak bola.

Namun memiliki ketiga pemain bintang itu rupanya tidak menjamin PSG mampu meraih kemenangan di setiap laga. Buktinya, Les Parisien menelan kekalahan saat bertemu Rennes dalam laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu.

Parahnya lagi, dari 13 tembakan selama laga berlangsung, tidak ada yang menemui sasaran. Hal itu dianggap memalukan, mengingat trio penyerang PSG saat ini dikenal sebagai produsen gol papan atas.

Mbappe menilai, setiap pemain tidak bisa hanya mengoper ke satu tapi tidak yang lainnya. Jadi dituntut cerdas. Sebab akan selalu ada momen yang membuat frustrasi, tapi tetap harus membuat PSG menang.

Bekerja sama dengan Messi, buat Mbappe sendiri, adalah hal yang mudah. Ia merasa kalau kemudahan itulah yang membuat Messi bisa dikenal sebagai salah satu pemain terhebat di dunia saat ini.

"Sangat mudah bermain dengan Messi. Dia sangat memahami sepak bola, selalu tahu apa yang harus dilakukan," kata Mbappe. *

Komentar