nusabali

Isyaratkan Belum Puas, Teco Tetap Puji Start Bali United

  • www.nusabali.com-isyaratkan-belum-puas-teco-tetap-puji-start-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Bali United dinilai membuat start bagus dalam memulai Liga 1 2021. Namun, pelatih Stefano 'Teco' Cugurra mengisyaratkan belum puas dengan hasil sejauh ini.

Meski demikian, pemain senior Leonard Tupamahu menegaskan dirinya dan rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur. Bali United sendiri kini di posisi tiga klasemen liga dengan 12 poin dari enam laga. Bali United tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara dan hanya kalah selisih gol dari PSIS Semarang, yang di urutan kedua.

“Kami dalam tim selalu ada evaluasi setiap pertandingan agar tim lebih bagus. Semua orang tentu mengetahui bila sepak bola selalu ada tiga hasil, yaitu menang, seri, maupun kalah, apapun hasil yang datang harus diterima," kata Teco di laman Bali United.

Teco berharap pada seri kedua, timnya dapat lebih banyak menang. Menurutnya, tanpa kekalahan di enam laga pertama bukan hasil yang buruk bagi Bali United. Namun Teco percaya skuadnya belum memenuhi potensi sesungguhnya.

Menurutnya, perjalanan komperisi saat ini awal yang bagus setelah lama tidak adanya kompetisi. Namun Teco memastikan, semua tim atau pelatih hanya khawatir soal pemain cedera dalam pertandingan.

"Saya pikir selama ini semua pemain sudah mulai memiliki kepercayaan diri untuk bisa bermain lebih baik dari setiap laga yang dijalankan oleh tim," kata Teco..

Teco meliburkan pasukan Serdadu Tridatu sehari usai laga lawan PS Tira Persikabo. Sebagian pemain memutuskan kembali ke Pulau Dewata. Skuad Serdadu Tridatu direncanakan akan memulai program latihan

sebelum pekan kedua Oktober nanti. Sebab tim bakal bertolak ke Jawa Tengah melanjutkan seri kedua Liga 1 2021.

Sementara itu, jadwal seri kedua Liga 1 telah dirilis PT LIB selaku operator pelaksanaan kompetisi di Indonesia. Bali United akan melakoni laga perdana seri kedua, dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (17/10).

Bek senior Bali United Leonard Tupamahu siap berlaga di Solo dan Yogyakarta, asalkan kompetisi terlaksana dengan baik. Bahkan dia juga menghadapi tim apapun. Bagi Leonard, semua tim memiliki kekuatan merata, baik yang saat ini di klasemen teratas maupun di bawah.

Leonard juga menegaskan, sangat siap menyambut seri kedua. “Yang pasti secara fisik dan mental sangat siap, tinggal taktik yang akan dipersiapkan tim pelatih,” kata Leonard Tupamahu. *

Komentar