nusabali

Kasus Melandai, Operasi Prokes Tetap Gencar

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 18 Kasus, Sembuh 26

  • www.nusabali.com-kasus-melandai-operasi-prokes-tetap-gencar

Pemantauan prokes menyasar para pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan prokes saat bepergian.

DENPASAR, NusaBali

Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencarkan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Denpasar. Kegiatan pemantauan kali ini dilaksanakan di Simpang Jalan Diponegoro-Jalan Pulau Moyo, Kelurahan Pedungan Denpasar, Rabu (6/10).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan pelaksanaan pemantauan ini guna memastikan masyarakat menaati penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada masa PPKM level 3. “Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran virus yang lebih meluas di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pemantauan prokes ini menyasar para pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker dan yang tidak menerapkan prokes saat bepergian. “Adapun hasil dari pemantauan kali ini kami menjaring sebanyak 8 orang pelanggar dengan rincian, 6 orang menggunakan masker tidak benar, dan 2 orang lainnya didapati tidak menggunakan masker. Untuk memberi efek jera maka kami berikan pembinaan kepada pelanggar yang menggunakan masker dengan tidak benar, dan kami kenakan denda administrasi kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah,” kata Anom Sayoga.  Sementara Rabu kemarin pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 26 orang, kasus positif 18 orang dan meninggal dunia bertambah 1 orang.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar hingga kemarin tercatat 37.536 kasus, pasien sembuh 36.310 orang (96,73) persen), meninggal dunia sebanyak 982 orang (2,62 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 244 orang (0,65 persen).  

"Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 Jawa-Bali.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat,” imbuhnya. *sur

Komentar