nusabali

Maria Londa: Terimakasih Bali, Terimakasih Papua, Terimakasih Indonesia

  • www.nusabali.com-maria-londa-terimakasih-bali-terimakasih-papua-terimakasih-indonesia

MIMIKA, NusaBali.com - Atlet atletik asal Bali Maria Natalia Londa berharap semakin banyak rekor yang terpecahkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Semoga banyak prestasi lagi, banyak rekor lagi yang dipecahkan di stadion yang bagus ini," kata Maria, usai penyerahan medali di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (6/10/2021).

Maria merupakan peraih dua medali di PON Papua, yakni nomor lompat jauh putri dan lompat jangkit putri.

Di nomor lompat jangkit, lompatan atlet kelahiran Denpasar, 29 Oktober 1990 itu mencatatkan lompatan sejauh 13,60 meter. Lompatan itu sekaligus memecahkan rekor yang diraihnya di PON 2016 sejauh 13,52 meter.

Maria juga tercatat sebagai pemegang rekor nasional lompat jangkit yang dicetaknya pada 2013 dengan lompatan 14,17 meter.

Sedangkan di nomor lompat jauh, atlet berusia 30 tahun itu juga belum terkalahkan dengan mencatatkan lompatan sejauh 6,26 meter di PON Papua. Namun, capaiannya tersebut tidak berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri, yakni 6,70 meter.

Atas raihan dua medali emas di PON Papua, Maria menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya. "Terima kasih untuk masyarakat Bali, masyarakat Papua, dan seluruh Indonesia," pungkas Maria.*ant

Komentar