nusabali

Pelaku Pariwisata Antusias Raih Sertifikasi CHSE

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-antusias-raih-sertifikasi-chse

SEMARAPURA, NusaBali
Pemerintah akan membuka pariwisata Bali untuk wisatawan asing yang ditandai dibukanya penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, mulai 14 Oktober 2021 nanti.

Para pelaku pariwisata dan desa wisata di Klungkung menyambut baik kebijakan itu dengan  mendaftar untuk mendapatkan sertifikasi CHSE (cleanliness/kebersihan, health/kesehatan, safety/keselamatan, dan environment sustainability/ kelestarian lingkungan). Sebagaimana diketahui, sertifikasi CHSE merupakan  tanda jaminan bagi usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya, untuk layak dikunjungi wisatawan.

Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) Klungkung I Wayan Malendra mengatakan untuk pendaftaran CHSE, Forkomdewi Klungkung sudah melakukan pertemuan. Pertemuan digelar di Warung Laklak dan Barista Kopi Pengangon, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, beberapa waktu lalu. "Pertemuan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata Klungkung," ujar Malendra, Selasa (5/10).

Malendra menambahkan, sertifikasi CHSE sangat baik untuk mendukung kesiapan desa-desa wisata di Klungkung. Dalam era pariwisata ke depan, sertifikat CHSE ini sangat mendukung pariwisata Bali bangkit. "Kami berharap semakin banyak stakeholder desa wisata mendaftar untuk sertifikasi CHSE ini," hadap Malendra. *wan

Komentar