nusabali

Ridwan Kamil Blak-Blakan Soal Peluang Masuk Parpol

Saat Hadiri Workshop Nasional PAN di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-ridwan-kamil-blak-blakan-soal-peluang-masuk-parpol

MANGUPURA, NusaBali
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara dalam Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (5/10) siang.

Dalam workshop itu, Ridwan Kamil blak-blakan soal rencananya berlabuh ke partai politik. Ditemui sesaat setelah menjadi pembicara dalam Workshop Nasional PAN ini, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku hingga kini dirinya belum tertaut pada sebuah partai politik. Namun untuk selanjutnya, dia menyebut telah melakukan istikarah untuk pilihan berlabuh di salah satu parpol.

"Memang selama dua kali Pilkada (Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat), saya belum berpartai atas nasihat dari ibu saya. Tapi selanjutnya apakah periode kedua nanti Gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional, itu saya sudah istikarah-kan akan berlabuh di salah satu partai," ungkapnya. Soal partai apa yang dimaksudkannya itu, Kang Emil menyebut masih memikirkannya.

Salah satu yang memungkinkan, sambung dia, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Namun demikian dirinya memastikan, siapapun yang mendukung tentunya tidak boleh ditolak. Asalkan dukungan tersebut adalah untuk saling menguatkan. Partai apa saja yang sudah mendekati? Ditanya demikian, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai.

Disinggung soal namanya yang masuk 5 besar survei elektabilitas calon presiden (Capres), Kang Emil menyebut tidak menyangka. Karena dirinya merasa belum melakukan hal yang secara khusus menaikkan elektabilitas. "Saya ya kerja saja, ngurus Covid, kan begitu. Jadi dapat lima besar, mungkin juga dari faktor kepemimpinan selama mengurusi Covid. Tapi intinya, saya belum punya tim untuk mengurusi hal-hal yang terlalu jauh," tutupnya. *dar

Komentar